loading...

Cara Terbaik Untuk Antisipasi Ponsel Samsung Yang hilang atau dicuri

/*iklan atas*/
Cara Terbaik Untuk Antisipasi Ponsel Samsung Yang hilang atau dicuri

Beberapa hari yang lalu forum jual beli Kalteng di media sosial facebook sempat dihebohkan dengan postingan seseorang nitizen yang menyatakan bahwa handphone jenis samsung j3 hilang/tercecer. Postingan ini menjadi ramai karena nitizen yang membuat postingan di grup tersebut mengancam siapa saja menemukan ditunggu itikad baiknya untuk mengembalikan smartphone nya. Jika tidak laporan kehilangan di kepolisian akan dinaikkan menjadi status pencurian. Postingan ini sempat menjadi viral di forum jual beli kalteng.

Tapi sekali lagi saya tidak akan membahas mengenai postingan tersebut. Kali ini blog yongkiadi akan membahas mengenai cara terbaik mengantisipasi ponsel samsung yang hilang atau dicuri.

1. Pastikan handphone smartphone samsung anda sudah memiliki kode pengaman (atau jika smartphone anda keluaran baru gunakan pemindai sidik jari untuk membuka).
2. Pastikan anda sudah mengaktifkan kendali jarak jauh smartphone samsung anda. Disini point pentingnya karena dalam kendali jarak jauh ini digunakan untuk memantau aktifitas smartphone anda saat posisi hilang/dicuri. Jika anda belum mengaktifkan fitur kendali jarak jauh ini (dalam kasus ini saya menggunakan tablet saya SAMSUNG GALAY TAB S10.5 SM-T805 dengan OS android 6.0), segera aktifkan dengan cara masuk melalui smartphone anda klik menu:

Cara Terbaik Untuk Antisipasi Ponsel Samsung Yang hilang atau dicuri
Add caption


pengaturan > umum > pengaman > submenu kendali jarak jauh klik (hidup)

untuk jenis samsung galaxy keluaran lawas anda juga bisa menggunakan tools ini dengan cara mengaktifkan kendali jarak jauh (dalam contoh kasus ini saya juga mengaktifkan kendali jarak jauh samsung galaxy Y GT-S7500 saya dengan OS android 2.3). caranya :

Pengaturan > Lokasi dan Pengamanan > Pada menu (temukan seluler saya) aktifkan kendali jarak jauh


Kemudian masuk kesitus web http://findmymobile.samsung.com untuk mengakses fitur samsung ini anda harus memiliki akun samsung jika anda sudah memiliki akun samsung yang telah di verifikasi silahkan langsung login saja.

Jika belum silahkan daftar kesini jika anda melalui pc atau laptop. tapi jika anda menggunakan smartphone anda cukup masuk ke menu :

pengaturan > umum > akun > tambah akun> pilih samsung account 


sedangkan untuk android versi lawas masuk melalui :

pengaturan > akun dan sinkr. > klik tombol tambah akun

kemudian masuk ke halaman https://findmymobile.samsung.com/ menggunakan pc/laptop anda login, dan centang semua ketentuan penggunaan aplikasi dan daftarkan device anda disana.

Hal selanjutnya jika device sudah terkoneksi dengan sistem biarkan sejenak sampai sistem menemukan lokasi device yang hilang/dicuri kemudian jika device sudah ditemukan akan muncul notif di smartphone bahwa device sudah ditemukan. 

Cara Terbaik Untuk Antisipasi Ponsel Samsung Yang hilang atau dicuri
Tampilan Find My Mobile
menu di distem https://findmymobile.samsung.com/ akan aktif dengan otomatis. Ada beberapa menu yang perlu di perhatikan diantaranya :
Ring my device, lock my device, wive my device, extend battery, retrieve log, unlock my device.

sejauh ini saya cuman mencoba 3 menu saja ring my device yaitu membunyikan smartphone yang hilan, kemudian mengunci dan membuka kunci smartphone. 

Nah sekian artikel saya mengenai Cara Terbaik Untuk Antisipasi Ponsel Samsung Yang hilang atau dicuri.

Salam satu hati dari bumi tambun bungai. 

/*iklan disini ya*/
0 Komentar untuk "Cara Terbaik Untuk Antisipasi Ponsel Samsung Yang hilang atau dicuri"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top