loading...

Tutorial Terbaik Framework

Framework Terbaik ci codeigniter
gambar codeigniter.com

Framework secara garis besar bisa kita artikan sebagai software untuk memudahkan para programmer membuat aplikasi atau web yang isinya adalah berbagai fungsi, plugin, dan konsep sehingga membentuk suatu sistem tertentu. Dengan adanya framework memudahkan seorang programmer untuk mendevelop sistem yang sedang dibuat agar tersusun secara rapi dan terstruktur.

Mengapa nggak menggunakan php native aja om? ya, gak masalah sih kalau mau naik level ya ada baiknya gunakan framework aja. Misalnya anda yang menggunakan phpnative biasanya membuat koneksi database buat class paging buat fungsi untuk upload foto. iyakan? jujur hehehe.... kalo di framework apa aja deh framework nya itu sudah tidak perlu kawan-kawan karena sudah ada di framework kok. Saya bukannya tidak suka menggunakan php native tapi suka tidak suka jaman sudah berubah php native terlalu menguras otak dan pikiran anda (pengalaman pribadi coiiii xixixixi). Ada baiknya gunakan framework php saja setidaknya artikel dan tutorial nya mudah dicari anda bisa search di google atau forum terkenal di indonesia tutorial framework xxx. misalnya. Tapi sekedar saran saja jika anda baru mengenal dunia php ada baiknya anda belajar dasar-dasar php terutama OOP sebelum anda memulai untuk menggunakan framework. Itulah kenapa saya katakan saatnya NAIK LEVEL :D :D

Kalau saya sendiri lebih menyukai framework Codeigniter, sejauh ini framework inilah yang terbaik menurut saya. kenapa? lebih ringkas untuk dipelajari, tutorial dan litelatur banyak kita jumpai. Sampai sekarang pun masih di gandrungi para programmer selain framework laravel. Kalo ditanya kenapa gak beralih ke laravel? Jawaban saya singkat saja karena saya masih PUAS dengan Codeigniter. Walaupun laravel sekarang sedang booming ya saya juga sedang belajar menggunakan laravel siapa tau nanti nya kebagian job menggunakan laravel. xixixiiii.... alasan lain nya karena CodeIgniter dibangun berbasis MVC (Model, View, Controller) yang memisahkan antara tampilan dan logic aplikasi.

jika anda ingin belajar lebih lanjut tentang apa dan bagaimana ci (codeigniter) silahkan download aja dilink dibawah ini sudah saya siapkan tenang aja..

Tutorial Codeigniter 1
Tutorial Codeigniter 2
Tutorial Codeigniter 3
Tutorial Codeigniter 4

Belajar framework mudah aja kok, cara terbaiknya pelajari dulu 1 framework kemudian mau beralih ke framework yang lain gampang aja. Mau framework apa aja terserah anda saja. Yang pasti kuasai 1 framework sebagai modal anda dulu. Jangan percaya dengan artikel dalam 1 jam bisa kuasai framework CI atau Hanya dalam 1 Malam anda jadi jagoan framewok. Jangan karena cara terbaik untuk menguasai sebuah framework baik itu CI(Codeigniter) hanya 1 Belajar. :)

Sekian saja artikel saya kali ini mengenai tutorial framework terbaik
salam satu hati dari bumi tambun bungai..... :D

0 Komentar untuk "Tutorial Terbaik Framework"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top