loading...

Saatnya Cerdas Berasuransi

cerdas berasuransi
gambar dari cermati.com

4 Tahun di dunia asuransi membuat saya mengerti kenapa banyak orang yang masih memilih untuk tidak membeli asuransi. Ada banyak hal mengapa penundaan itu terjadi. Yok kita simak satu persatu.

  1. Tidak tahu produk asuransi yang dibeli, kebanyakan orang yang membeli asuransi itu dari teman dekat, saudara, kenalan, tetangga. Betul? mereka hanya melihat orang yang menjual asuransi saja, seharusnya membeli asuransi itu adalah sebuah kebutuhan. Karena perjanjian perlindungan jiwa dan kesehatan yang tertera di buku polis bukan dengan si agen asuransi tetapi dengan PERUSAHAAN ASURANSI. Tidak ada salah nya jika anda nasabah meminta agen selaku penjual polis asuransi untuk menjelaskan ulang isi polis anda kalau ada yang tidak jelas silahkan tanyakan kepada si agen tadi.Mari teliti membaca polis asuransi anda dan tanyakan semua nya sejak awal. Jadi saat si agen sudah tidak aktif di perusahaan asuransi yang anda ikuti anda pasti tidak ikut-ikutan berhenti karena anda tau manfaat yang anda beli di perusahaan asuransi tersebut.
  2. iuran nitip agen, Jaman sekarang bayar iuran asuransi nitip AGEN... Menyedihkan sudah saatnya kita sebagai nasabah harus mandiri bayar sendiri ke Bank atau ATM atau lewat credit card kalau gak mau bayar aja kemitra pembayaran resmi. Jangan nitip ke agen udah banyak berita Uang Premi asuransi nitip agen, saat ada claim ternyata uang yang dititip sama agen gak disetor. akhirnya polis tidak aktif dan claim pun gagal dibayarkan. Please JANGAN NITIP AGEN.
  3. claim ditolak, banyak dari kita masyarakat Indonesia berasumsi bahwa sudah ikut asuransi sudah aman pasti claim dibayar sakit dibayarin meninggal ninggalin warisan yang banyak. Betul seperti itu? Tidak.... Tidak seperti itu kawan. Sebagai contoh Pak x Membeli Sebuah polis asuransi di perusahaan asuransi P tapi ternyata Pak x punya hobi menembak yang suatu hari musibah datang entah kenapa Pak x tertembak di kaki. Kemudian masuk RS claim ditolak. Please jangan percaya sama perkataan agen "SEMUA CLAIM DITERIMA". Saya tidak sedang menjerumuskan anda untuk menunda membeli asuransi tapi coba kalau anda ditawarin asuransi oleh agen tanyakan pengecualian untuk semua produk asuransi yang anda beli. Kalau anda sudah menjadi nasabah Please baca lagi dengan teliti Pengecualian Apa saja yang berlaku di Polis anda untuk masing-masing produk asuransi yang anda beli
  4. Beda polis beda manfaat, Walaupun anda memiliki dan membeli polis di perusahaan asuransi dengan harga yang sama dengan kenalan anda. Manfaat yang anda terima saya yakin berbeda dengan kenalan anda. Karena  kebutuhan setiap orang berbeda contoh dengan premi 1jt teman anda minta manfaat penyakit kritis yang dibesarkan tanpa manfaat kartu kesehatan sedangkan anda dengan premi 1jt anda meminta produk kartu kesehatan dengan ruang vip. Jelas manfaanya berbeda karena apapun alasannya teman anda ketika menerima claim hanya apabila tekena penyakit kritis sedangkan anda hanya mendapatkan manfaat kartu berobat apabila rawat inap di rumah sakit.
Jadi apapun warna asuransi anda Perusahaan Asuransi tidak pernah bermaksud untuk menolak claim, Perusahaan Asuransi hanya ingin membayarkan claim yang memenuhi perjanjian dalam buku polis anda. Jika klaim asuransi anda di tolak, Yok tugas Anda mari berikan bukti dan data pendukung supaya klaim anda LAYAK UNTUK DISETUJUI.

Yok sudah saat nya kita cerdas berasuransi. selamat hari asuransi sedunia...
/*iklan disini ya*/
Tag : asuransi
0 Komentar untuk "Saatnya Cerdas Berasuransi"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top