Terbaik

Cara terbaik membersihkan keyboard laptop yang kotor


Cara terbaik membersihkan keyboard laptop yang kotor
keyboard

Mungkin banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa kotoran yang menempel di keyboard bisa menjadi salah satu sumber penyakit. Biasanya kotoran yang menempel juga selain menjadi sumber penyakit kinerja laptop juga menjadi terhambat biasanya tuts pada keyboard yang di tekan tidak berfungsi karena terganjal kotoran. Beberapa teman saya sering membawa laptop nya karena tuts pada keyboard ada sebagian yang tidak berfungsi. Pada tahapan ini kita harus melakukan pembersihan pada karet tuts yang menempel pada papan keyboard. Tapi saya tidak akan membahas pada sedetail itu saya hanya akan membahas pada pembersihan keyboard laptop yang kotor saja.
Pada umumnya kebanyakan orang hanya membersihkan keyboard laptop hanya sekedarnya saja dibersihkan menggunakan tissue atau pembersih debu. Saya punya cara tapi agak ribet sih karena harus melepaskan tuts pada keyboard.
Langkah dan cara membersihkan keyboard laptop yang kotor
1.       Ambil handphone anda yang memiliki kamera silahkan di foto terlebih dahulu susunan tuts pada keyboard. Kecuali kalau anda hapal susunan tuts nya tidak masalah tidak di foto kalau tidak hafal saran saya di foto saja.
2.       Lepaskan tuts pada papan keyboard dengan cara menarik tuts yang menempel pada papan keyboard dari bagian atas masing-masing tuts.
3.       Kemudian rendam tuts yang sudah dilepaskan tadi menggunakan air sabun cuci biarkan selama 30 menit agar kotoran yang menempel pada tuts terlepas. Kemudian gunakan sikat gigi yang baru gunakan untuk menyikat bagian atas tuts. Ini dimaksudkan agar kotoran yang masih menempel hilang ketika disikat.
4.       Keringkan di sinar matahari jika ingin cepat kering di kasih lapisan dibawahnya seperti almunium.
5.       Kemudian tugas selanjutnya membersihkan kotoran atau debu yang menempel pada papan keyboard. Anda bisa membersihkan menggunakan sikat gigi tadi atau menggunakan tissue yang dibasahi dengan alcohol.
6.       Jika tuts sudah kering silahkan pasangkan pada papan keyboard lagi. Jika anda tidak ingat pasangannya silahkan membuka hasil jepretan tadi.
Nah itu tadi tips dan trik cara terbaikmembersihkan keyboard laptop yang kotor. Semoga artikel blog yongki adi kali ini membantu. Sampai jumpa dia artikel saya selanjutnya. Terima kasih.

0 Komentar untuk "Cara terbaik membersihkan keyboard laptop yang kotor"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top