Terbaik

loading...

Cara Mengatasi Wifi Laptop yang Tidak ada Signal

Beberapa Hari terakhir ada ketidakstabilan jaringan wifi saya, beberapa cara yang saya ketahui saya lakukan. Tapi hasilnya nihil sebenarnya bermula ketika laptop sering saya bawa "BEGADANG". Tapi ketika dimatikan laptop nya besoknya gak mendetek sinyal hotspot rumah saya tapi punya orang lain dibaca. Ada apa in? dan pertapaan pun dimulai (Cari pangsit heheheheheheeee... ).

Jika masalah ini menghampiri teman-teman jangan langsung ambil keputusan untuk melakukan install ulang ada baiknya ikuti beberapa saran saya dibawah ini.
  1. Pastikan wifi laptop dalam keadaan menyala lihat lampu indikator wifi jika belum menyala silahkan dinyalakan dulu kl punya saya asus menekan tombol fn+f2.
  2. jika masih belum terkoneksi silahkan uninstall dulu driver wifi laptop anda. caranya buka windows explorer klik kanan di my computer klik propertise dan pilih device manager. klik 2 x pada pilihan network adapters dan klik kanan pada driver wifi pilih uninstall jika muncul kotak dialog baru opsi centang jangan DICENTANG. Tunggu sampai selesai dan restart setelah laptop hidup nantinya akan diterinstall kembali driver yang telah di hapus tadi.
  3. jika masih belum saya anjurkan masuk ke control panel ganti view by yang diatas pojok kanan jika menggunakan win 7 ke small cari menu windows mobility center, akan muncul kotak dialog baru silahkan dilihat jika tombol dalam keadaan on silahkan diklik.
  4. Jika hal diatas dilakukan masih belum juga, seperti nya anda harus melihat kembali buku panduan laptop anda dan lihat fasilitas wifi yang disediakan laptop anda apakah 802.11b 802.11g  atau 802.11n. Nah lho bingung? ane juga bingung :P kl punya saya 802.11g trus saya coba masuk ke wifi modem login ke halaman 192.168.1.1 masuk ke bagian wifi modem ternyata benar setingan disana B/G/N trus saya rubah ke mode B/G bingggooooooo BISAAAAAA :)
  5. Jika masih belum juga silahkan coba lakukan penginstalan ulang windows anda. ini adalah jalan terakhir.
Teman-teman masalah wifi yang di tempat nyari koneksi (kanan bawah) wifi itu saya bisa ngedeteksi wifi dari orang, tapi wifi saya sendiri ngga mau kedeteksi. sebenarnya simple itu masalah pada settingan wifi Bukan pada Wifi Laptop kasus saya pada modem speedy yang setelah saya perhatikan buku manual laptop saya wifi nya tipe b/g lalu saya mengingat lagi pelajaran waktu duduk di bangku kuliah mengenai jaringan jenis b/g singkatnya gak bisa nangkap sinyal N. akhirnya saya putuskan untuk login ke bagian wifi modem ternyata benar setingan disana adalah B/G/N trus saya rubah ke mode B/G :)
simplenya seperti ini
wifi 802.11b support hanya di b
wifi 802.11g support hanya di b g
wifi 802.11n support hanya di b g n

Jadi jangan heran kl waktu hidupin wifi lapto kita gak bisa detect sinyal wifi rumah kita tapi punya orang bisa liat punya keluarga nyaman-nyaman aja, buka hp bisa aja konek. karena bisa jadi mereka menggunakan wifi 802.11n support hanya di b g n sedangkan punya kita b atau g sedangkan setingan wifi modem dimodeb/g/n jelas gak bisa baca laptop punya kita :P
jika anda masih bingung dengan penjelasan saya dilahkan lihat artikel di wikipedia mengenai wifi

OK sekian artikel blog yongki adi mengenai Cara Mengatasi Wifi Laptop yang Tidak ada Signal. semoga bermanfaat. Salam dahsyat dari bumi tambun bungai :)
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Wifi Laptop yang Tidak ada Signal"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top