Terbaik

loading...

Source Code Program Fisika Menggunakan VB 6

Lama rasanya blog yongki adi ini gak memberikan postingan mengenai visual basic. Nah kali ini sengaja mau kasih sebuah program karya cipta anak-anak universitas palangka raya jurusan teknik informatika dalam mengimplementasikan ilmu fisika kedalam sebuah bahasa pemrograman yaitu bahasa pemrograman VB.  :)

Untuk sedikit diketahui Program ini adalah program dari mata kuliah fisika yang mana dalam program ini
rumus-rumus  yang  dimasukkan   antara  lain  gerak  yang  terbagi  menjadi  gerak  lurus, parabola dan melingkar, kemudian dari gerak  lurus dibagi kembali menjadi gerak lurus beraturan dan gerak lurus berubah beraturan. Setelah gerak adalah rumus-rumus impuls dan   momentum,    dan  program   ini  dibuat  dengan  menggunakan   bahasa  pemrograman Microsoft Visual Basic.

Di atas adalah alur yang menjadi dasar untuk pembuatan program fisika ini, maka  dengan   menempatkan   satu   form   sebagai   menu   utama   untuk   mengakses   pilihan-pilihan menu    yang  lainnya,  sehingga  terpilihlah  pilihan  yang  akan  diakses  tersebut.  Dalam program ini terdapat 8 form untuk dapat mengikuti alur yang telah dibuat tersebut. Form pertama adalah form untuk menu utama untuk memilih pilihan yaitu gerak atau impuls dan   momentum,   bila   memilih   pilihan   gerak   maka   akan   kembali   terdapat   menu   pilihan yaitu gerak lurus, parabola atau melingkar, pada pilihan gerak lurus juga terdapat pilihan menu   kembali   yang   akan   ditampilkan   pada   form   selanjutnya   yaitu   pilihan   gerak   lurus
beraturan   atau  gerak  lurus  berubah  beraturan.

Nah, bagi yang mau  Source Code Program Fisika Menggunakan VB 6 silahkan download langsung saja ya...

berikut link "Source Code Program Fisika Menggunakan VB 6"

Semoga artikel Source Code Program Fisika Menggunakan VB 6 ini dapat membantu kawan2 yang sedang mengerjakan tugas kuliah nya... salam TER-dahsyat :)


0 Komentar untuk "Source Code Program Fisika Menggunakan VB 6"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top