Terbaik

loading...

Cara Menghapus dan Menangkal Virus Shortcut

Kemarin ada teman yongki adi yang minta tolong dibenerin laptopnya. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah dikarenakan virus. Betul virus yang menjangkit di laptopnya adalah virus shortcut. :D
Virus ini dapat berjalan karena ketika seseorang membuka sebuah folder berisi malware shortcut dengan menggunakan aplikasi yang menampilkan ikon shortcut, maka malware tersebut akan aktif secara otomatis.

Tapi tenang jangan main install ulang teman, disini yongki adi mau share bagaimana trik jitu "Cara Menghapus dan Menangkal Virus Shortcut" :)
Tapi sebelumnya kita kenali dulu ciri-cirinya ya:
Virus ini dengan cara membuat file ” autorun.inf, dekstop.ini, fanny.bmp, thumb.db, serta file shortcut yang berextensi .lnk di flash disk ataupun laptop teman-teman.
Kinerja Komputer menjadi lambat dan sering hank.

Teman-teman untuk jenis virus ini mau di hapus berulang kali tuh file yang formatnya.ink tidak akan pernah hilang nah tugas pertama teman-teman adalah menemukan file induk dan autorun dari virus shortcutnya.Nah langkah langkah nya teman...
1. kita harus melakukan pengecekan di tiap partisi hard drive (c,d,e) caranya gimana tu??? pake kacamata gan?? hahaha ya gak lah kita gunakan command prompt teman-teman.
2. buka comand prompt dengan menekan tombol (start pada keyboard + R) nah langsung muncul tuh...
3. ketikkan perintah berikut : ATTRIB -S -H -R /S /D lalu tekan enter. tunggu beberapa saat buka explorer dan arahkan ke drive C liat disana pasti ada file autorun.inf serta file shortcut copy 1.ink dst itu dihapus dengan menekan tombol shift + del
4. untuk drive D kembali lagi ke command prompt ketikkan d: dan tekan enter lalu ketikkan lagi perintah : ATTRIB -S -H -R /S /D lalu tekan enter. buka lagi explorer ke drive D teman-teman lalu liat disana pasti ada file autorun.inf serta file shortcut copy 1.ink dst itu dihapus dengan menekan tombol shift + del.
5. untuk drive E kembali lagi ke command prompt ketikkan e: dan tekan enter lalu ketikkan lagi perintah : ATTRIB -S -H -R /S /D lalu tekan enter. buka lagi explorer ke driveE teman-teman lalu liat disana pasti ada file autorun.inf serta file shortcut copy 1.ink dst itu dihapus dengan menekan tombol shift + del. begitu seterusnya untuk drive yang lain :)
6. untuk pembersihan nya lagi yongki adi pake software CCleaner teman-teman bisa gugle-link software ini.
7. Pembersihan super lagi dan teknik menangkal nya yongki adi pake antivirus ESET atau minimal pake AVG tapi harus selalu up-todate ya :D

Nah sekian artikel "Cara Menghapus dan Menangkal Virus Shortcut" semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kawan-kawan yang tengah galau karena kompinya terkena virus shortcut. 

Salam Ter-Dahsyat :)
0 Komentar untuk "Cara Menghapus dan Menangkal Virus Shortcut"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top