Terbaik

loading...

Pola Penyusupan Malware

Lama rasanya manusia biasa gak posting artikel, sekarang manusia biasa akan share mengenai pola penyusupan malware. Tapi manusia biasa bingung mau mulai menjelaskan dari mana makanya manusia biasa ilustrasikan melalui sebuah cerita yang singkat, padat dan jelas, serta tajam…. Setajam silet :D
Langsung deh :D


Seorang webmaster dituntut sebesar ratusan juta karena meraih keuntungan dengan tipuan klaim yang berupa janji yang memungkinkan blogger menerima sebuah file, untuk melakukan streaming lagu secara gratis di websitenya. Padahal file yang dimaksudkan tersebut telah dimasukkan paket malware yang biasa dikenal di dunia jagad per-malwer-an adalah Ethernet media.
Webmaster yang bernama manusia biasa itu secara tidak disadari oleh para pengguna internet, memaksa untuk melakukan instalasi payload dengan bentuk penipuan secara tidak langsung ini juga menyebabkan masuknya spyware, aplikasi dialer dan masuknya berbagai jenis malware lainnya.
Para blogger yang mendownload file dalam bentuk java script akan tersambung ke website penawaran dari Ethernet media. Dan pada website tersebut, anda akan menerima script yang berupa jendela pop-up.salah satunya biasa berbunyi seperti ini “YOU have an OUT OF UPDATE browser which can cause you to get infected with viruses, spam and spyware. To prevents this, press YES now.”
Bagi anda yang mengikuti perintah tersebut, bukannya anda akan menerima update browser, melainkan secara tidak disadari kode system computer akan di kirim ke penyusup, sehingga dapat mengakibatkan terlihatnya aktivitas berinternet anda, pengubahan opsi browser, installasi toolbar, serta perilaku aneh dari toolbar anda.

manusia biasa rasa cukup sekian deh mengenai artikel pola penyusupan malware, mudah2an ilustrasi mengenai pola penyusupan malware ini bisa menambah wawasan kita akan pentingnya antivirus, anti malware, maupun keamanan komputer.

semoga artikel kali ini bermanfaat
keep spirit
happy blogging :D
1 Komentar untuk "Pola Penyusupan Malware"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top