Terbaik

loading...

Phising atau Pharming

Jika kalian adalah pengguna internet banking ataupun sering melakukan transaksi didunia maya, manusia biasa sarankan untuk BERHATI-HATILAH. Karena, bukan tidak mungkin anda juga merupakan target operasi dari pencurian informasi seperti yang pernah terjadi pada lembaga keuangan di beberapa benua eropa dan asia pasifik beberapa tahun silam.

Kalau beberapa tahun silam kita mengenal Carding Card, semakin kedepan kita mengenal Phising kini para hacker menggunakan metodologi baru dalam upaya mencuri informasi pribadi pengguna jasa internet bangking atau transaksi dunia maya. Dengan mengalihkan website bank yang dibuka target ke website palsu yang mereka buat. Sebelumnya, mereka menanamkan Trojan horse (explorer.exe) untuk mengecoh Internet Explorer, ketika hendak mengakses website bank tertentu.
Metodologi baru yang dikenal dengan nama phaming ini dikatakan lebih berbahaya dari pada phising. Saran manusia biasa sih, kalau kalian yang menggunakan jasa internet sebagai media transaksi didunia maya dan update terus antivirus kalian, selalu aplikasikan patch terbaru, dan sebisa mungkin menggunakan web browser selain IE untuk mengakses transaksi online.
Sejauh ini sih, hanya itu saja yang manusia biasa ketahui entah metode apalagi yang akan digunakan oleh para hacker setelah penggunaan metode phising ataupun pharming. Yang jelas seperti kata manusia biasa tadi HATI-HATI merupakan kunci utama untuk terhindar dari phising ataupun pharming.
Semoga artikel ini bermanfaat….
Keep smile n happy blogging!!!!!

0 Komentar untuk "Phising atau Pharming"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top