Terbaik

loading...

Cara Upload File Php (joomla) di webhosting

lama rasanya blog manusia biasa gak memberikan tutorial mengenai joomla. :D tapi kali ini manusia biasa akan ajak rekan-rekan buat tau cara upload file joomla ke file hosting... :D yang mau nyoba monggo ikutin aja tutorial ini!!! kebanyakan orang menggunakan FTP client software untuk mengupload file phpnya ke dalam web hosting. nah kali ini manusia biasa ajak deh upload file php (joomlanya) menggunakan ftp online.

untuk diingat manusia biasa mencoba melakukan upload file kali ini menggunakan jasa web hosting byethost.com dan domain gratis di co.cc kalau udah ada yang berdomain .com lebih bagus lagi :D
langkah-langkah :
1. login ke co.cc buat dulu domain anda terserah anda deh. kemudian Pastikan name server domain Anda di arahkan ke hosting gratis byethost. settingan byethost biasanya seperti di bawah ini :
ns1.byethost.org

ns2.byethost.org

Cukup dua Dns itu saja yang diarahkan. Biasanya waktu penyatuan antara domain dan hosting ini (propagate) sempurna sekitar 24-48 jam.
2. login ke Cpanel byethost, kalau gak punya akun disana monggo daftar kan diri anda segera :D Masukkan domain Anda di hosting gratis pada menu add on domain. lihat bagian domain lalu klik add on domain. lihat gambar dibawah masukkan nama domain yang anda buat di co.cc tadi lalu klik tombol disampingnya add domain. (dalam hal ini manusia biasa menggunakan teknikinformatikaunar.co.cc)


2. kalau sudah kita akan melakukan penguploadan file phpnya dengan cara: masuk ke Cpanel lihat bagian file management kemudian klik online file manager. lihat gambar dibawah


lanjut lagi setelah itu akan muncul halaman baru klik saja namadomainanda.co.cc yang telah anda buat maka akan muncul lagi folder htdocs kalau sudah baru anda klik upload (lihat gambar dibawah ini).




klik browse maka pengupload an akan berjalan tapi ini hanya untuk metode file per file jika ingin lebih mudah rar kan saja file php anda semua klik tombol browse untuk metode pengupload menggunakan Archives (zip, tar, tgz, gz). jika semua selesai klik tombol ceklis (tanda benar pojok kanan atas).

sampai disini file sudah terupload dengan benar selajutnya adalah melakukan pengupload-an database agar bisa diakses database harus diupload juga.
caranya :
kalian harus mengekspor database kedalam bentuk file sql. nah manusia biasa asumsikan kalian udah melakukan hal tersebut. kini kita tinggal mengimport tapi terlebih dahulu kita harus membuat database nya yang mana nama database harus sama dengan nama database yang telah kalian eksport tadi. caranya klik menu MySQL Database pada bagian database management, lalu akan muncul halaman baru untuk membuat database. ketikan nama database kemudia klik tombol create (lihat gambar)


kalau sudah kembali ke home masuk kemenu PHP MyAdmin lalu cari database yang kalian buat tadi kemudian klik link connect now yang berada disebelah database yang kalian buat tadi. lalu akan muncul halaman PhpMyAdmin klik tombol import dan masukkan database yang tadi kalian eksport klik go. sampai disini sudah selesai......

tapi untuk koneksi root trus namatentu saja berubah... cara mengubahnya adalah dengan menggunakan ftp online tadi masuk ke halaman web tadi cari file yang mendeklarasikan settingan koneksi kalian dengan dengan database kemudia klik tombol edit.

adapun hal yang perlu diganti adalah lihat gambar dibawah ini :


nah, sekian artikel Cara Upload File Php (joomla) di webhosting byethost.com
N/B: hal ini juga bisa digunakan untuk melakukan upload file prestashop dan lainnya.
ada juga cara yang mudah yaitu menggunakan Software FTP client nanti dilain waktu akan manusia biasa coba bahas.

semoga artikel kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.... :D
4 Komentar untuk "Cara Upload File Php (joomla) di webhosting"

ga pake joomla lagi setelah kemarin bolak balik kena serang
capek ane nutupin lobang dari joomla
btw memang joomla the best cms for content

thanks infonya kawan
izin follow ya

tutorial yang bermamfaat..........salam kenal gan
kunjungan siang......
main2 juga ke blog ane yaahh

thanks gan infonya sangat bermanfaat....
jgn lupa mampir jg donk kesini http://quantamultimedia.com/

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top