Terbaik

loading...

Festival Budaya Isen Mulang 2010

Rasanya gak lama berselang dari artikel manusia biasa mengenai festival budaya isen mulang 2009. kini Acara yang diperuntukkan memperkenalkan adat istiadat suku dayak kalimantan tengah ini kembali digelar yaitu Festival Budaya Isen Mulang 2010. Acara yang sekaligus merupakan acara tahunan untuk memperingati HUT Kalteng ini diawali dengan pembukaan oleh Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang.

Selain itu, Acara Festival Budaya Isen Mulang 2010 akan berlangsung dari tanggal 19 mei - 23 mei 2010. Manusia Biasa sendiri tentu tidak melewatkan kesempatan ini, sudah sempat berjalan untuk melihat keadaan di lapangan sanaman mantikei dimana acara Festival Budaya Isen Mulang 2010 digelar, sudah mulai dipadati oleh para mahluk penghuni "bumi tambun bungai" mulai dari anak kecil hingga bapak-bapak. :D

Walaupun perlombaan yang diikuti oleh 13 kabupaten dan 1 kota masih belum dilombakan seperti karungut, sepak sawut, Dayung Tradisional, Lomba Balogo, Lomba Manyipet, Tari, Manetek, Lomba Bagasing, Mangenta, Malamang, Mangaruhi, Pemilihan Putra/i Pariwisata, Besei Kambe, Pawai Budaya. Tetapi semarak acara Festival Budaya Isen Mulang tetap terasa karena disamping lapangan sanaman mantikei juga diadakan Kalteng-Expo yang memperlihatkan hasil sumber daya alam yang diolah oleh warga suku dayak kal-teng. Sehingga mampu menghasilkan nilai seni dan nilai jual yang sangat tinggi.

Nah, bagi anda yang tinggal di seputar kota cantik palangka raya jangan lewatkan acara tahunan Festival Budaya Isen Mulang dalam memeriahkan HUT KALTENG yang ke-53 yang jatuh pada tanggal 23 MEI 2010. Semoga rangkaian acara Festival Budaya Isen Mulang 2010 ini mampu menarik minat wisatawan lokal maupun asing dalam memperkenalkan budaya Kalteng yang sesungguhnya. Serta mudah-mudahan Festival Budaya Isen Mulang 2010 ini dapat bercalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Salam bara Lewu TAMBUN BUNGAI!!!!!!!!!!!


0 Komentar untuk "Festival Budaya Isen Mulang 2010"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top