Terbaik

loading...

W32/SmallTroj : Memblok Akses ke Website Security

Di awal tahun 2010 banyak para pembuat virus yang mengeluarkan virus dengan varian baru. Sehingga tidak terhitung jumlahnya dari virus varian baru yang mereka keluarkan, umumnya virus-virus tersebut berdaya sebar cepat dan sangat hebat. Penyebaran tersebut sering ditemukan pada jejaring sosial seperti Facebook atau pun aplikasi chat seperti Yahoo Messenger dan media - media umum yang sering di gunakan.

Menurut informasi yang manusia biasa dapat adalah muncul nya sebuah virus baru yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman visual basic dan memiliki dampak yang sangat merepotkan barisan pertahanan keamanan komputer. Salah satu nya adalah kemampuannya untuk memblok semua akses ke website security termasuk antivirus.

Virus yang dikenali dengan nama W32/SmallTroj.VPCG ini akan memblok beberap akses website security dan website lain yang telah ditentukannya dengan cara mengalihkan ke alamat IP ke 209.85.225.99 yang tak lain merupakan ip public dari google.com. Jadi, setiap kali user mencoba mengakses ke website tertentu termasuk website security/antivirus, maka akan muncul bukan website yang diinginkan, melainkan www.google.com.

cara mengatasi virus ini manusia biasa dapatkan dari tabloid/majalah komputek edisi 656 yaitu dengan cara mematikan system restore jika menggunakan sistem operasi windows. jika belum tau cara mematikan system restore silahkan menuju artikel manusia biasa yang ada disini. Lalu putuskan koneksi internet anda, Kemudian ubah nama file yang ada di c::\windows\system32\msvbvm60.dll untuk mencegah virus aktif kembali. Kemudian scan menggunakan antivirus yang update seperti 10 antivirus terbaik tahun 2010.
1 Komentar untuk "W32/SmallTroj : Memblok Akses ke Website Security"

bos saya mau tanya tentang tema "W32/SmallTroj : Memblok Akses ke Website Security" saya mungkin kena virus tsb soalnya beberapa kali saya akses web security tp gak bisa..tolong beri tahu cara menghapus virus ini scra detail karena penjelasan agan msh kurang jelas...
send via email
mixel2228@yahoo.com

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top