Terbaik

loading...

Apa Itu Text Marquee (Teks Berjalan)

Seseorang baru saja mengontak saya via e-mail secara singkat orang tersebut mengajukan pertanyaan pada e-mail yang dikirimnya, yang isinya sebagai berikut:
"Bang, saya mau nanya nih, saya ada baca tentang tutorial joomla abang yang beralamatkan http://jenggotcommunity.blogspot.com/2009/06/cara-membuat-teks-berjalan-pada-joomla.html. Nah yang ingin saya tanyakan,
1. Apakah text Marquee dan teks berjalan itu sama saja dengan running text.
2. kalau sama, Secara singkat apa sih marquee text itu?
3. Menurut informasi yang saya dapat marquee text memiliki beberapa versi hingga tahun 2009 ini, benarkah pernyataan ini? lantas bagaimana kita dapat mengetahui mana versi yang baru dan yang lama.

OK........ deh sebelum nya saya ucapkan terima kasih kepada anda yang telah berkunjung ke blog pribadi saya ini, mungkin saya akan langsung saja kupas mengenai pertanyaan anda tadi.
1. yupz.. running text ataupun marquee atau pun tekt berjalan adalah satu saja, walaupun beda kata tapi tujuan dari script ini adalah tetap membuat text berjalan.
2. Marquee text merupakan text berjalan dalam bahasa tag HTML. Fasilitas ini terkadang muncul di beberapa blog bahkan website CMS yang bertujuan untuk menarik perhatian para pengunjung terhadap sesuatu yang ditawarkan si pemilik kepada si pengunjung.
3. Benar, adapun versi dari marquee text adalah dari versi marquee 1.0 hingga 3.0.3.
Nah, kalau anda bertanya lagi bisa tuliskan versi dari marquee tersebut secara satu persatu. Jawaban manusia biasa adalah bisa tapi tidak di artikel kali ini karena untuk membahasnya bisa - bisa panjang deh artikelnya. Nanti saya akan buat artikel khusu untuk membahas satu persatu tetang versi dari marquee. WOKE!!!!!!!!!!!!

Nah, semoga artikel ini bermanfaat...
4 Komentar untuk "Apa Itu Text Marquee (Teks Berjalan)"

ya cocok nih buat sahabat2 kita yang menggunakan joomla.. semoga bermanfaat buat sahabat2 kita semua, ditunggu komen baleknya mas..

mantap mas, nambah ilmu nih!, ditunggu komen baleknya..

ngggg.... jadi, mana nih script-nya?

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top