Terbaik

loading...

VoIP Mulai Di Mata - Matai Oleh Trojan

Manusia biasa bawa Kabar buruk nih, kali ini kabarnya datang dari dunia teknologi. trojan mulai menyerang VoIP (Voice Over Internet Protocol) yang memiliki pengertian secara singkat adalah koneksi telpon melalui media Internet. Percaya atau tidak boleh saja! Tapi jika anda menggunakan layanan VoIP model Skype hati - hatilah karena bukan tidak mungkin pembicaraan anda direkam oleh seseorang. Jenis trojan ini merupakan trojan Peskysp yang mempunyai kemampuan untuk merekan pembicaraan seseorang melalui VoIP.

Cara kerja trojan jenis ini sebenarnya tidak rumit, namun masih belum ditemukan cara yang begitu ampuh untuk memusnahkan jenis varian baru Trojan ini.
Melalui hooking beberapa windows API (sekumpulan fungsi ekternal yang terdapat dalam file - file perpustakaan Windows), trojan ini kemudian mengirimkan pembicaraan dalam format file MP3 pada remote channel tertentu kepada seorang penyadap.

Penularan biasanya sering dijumpai pada PC, melalui channel - channel yang digunakan, termasuk sebuah file .EXE pada E-Mail, ketika seorang user mengklik link untuk mengunjungi pada website yang terinfeksi.

Pencegahan Dini:
Ada baiknya melakukan Up-Date terhadap SO masing2, System Security ataupun browser. Sehingga dapat mendeteksi adanya file attachement yang mencurigakan dan dianggap berbahaya dan memberikan pesan singkat atas website yang memiliki potensi telah terinfeksi trojan jenis ini.

Ingat : Korban utama dari Trojan ini adalah para pengguna Skype, jadi bisa anda bayangkan ketika anda berbicara dengan seseorang menggunakan software ini! Ada yang memata - matai.

Semoga artikel ini bermanfaat!!!!
1 Komentar untuk "VoIP Mulai Di Mata - Matai Oleh Trojan"

wah bener2 bahaya ni klu seandainya kita lagi ngobrol penting, apalagi jika yang make skype orang2 dipemerintahan atau badan intelegen pasti bisa ketahuan rahasia yang dibicarakan itu....

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top