Terbaik

loading...

Ngomong Masalah SEF Joomla

Banyak yang berbicara joomla disana sini semudah membuat mie instan. Pada intinya sih benar kok!!!! tapi apakah sampai disitu saja, saya rasa tidak karena untuk mendapatkan pengunjung yang banyak anda harus melakukan banyak hal, salah satunya adalah perayapan melalui search engine. Pada kasus kali ini adalah Joomla, dimana saya akan berikan lagi ilmu saya tentang joomla yang Search Engine Friendly (SEF).

Kita tahu untuk berjuang masuk ke SERP search engine kita harus berjuang dengan para web master dan master seo, yang hal tersebut tidaklah gampang! Tapi setidaknya anda dapat mengikuti perkembangan dari Joomla demi suksesnya Toko maya. Bukan begitu????

Ok, sekarang saya akan bawa kalian untuk mengenal lebih jauh apa, bagaimana dan cara melakukan SEF Joomla. Jika anda menggunakan Joomla coba lihat dibagian url joomla kalian apakah terdapat Index.Php, jika memang iya. Sayang sekali karena itu tidak SEF. Sebuah website yang menggunakan engine Joomla dapat dikatakan SEF, seperti url berikut ini http://manusiabiasa.byethost16.com/free-download-antivirus.html.

Nah, sekarang pertanyaan yang ada dibenak anda adalah pasti bagaimana kita menjadikan joomla kita agar menjadi SEF. Tenang kalau manusia biasa udah Ngomong Masalah SEF Joomla pasti dah, saya berikan solusinya.

untuk kali ini saya berikan cara yang udah terhosting secara online aja, yang offline sabar yach ntar dech. Saya buatkan postingan secara terpisah. Oh...... iya untuk kali ini manusia biasa menggunakan engine joomla 1.5.10
Caranya:
1. Login ke BackEnd joomla kalian, setelah itu klik menu site pilih global configuration. Lihat pada label seo setting yang ada disebelah kanan halaman backend joomla kalian. Berikan semua nilai yes, lebih jelas lihat gambar berikut:


Jika sudah Klik menu save, sampai disini masih ada satu masalah yaitu melakukan setting Mod_Rewrite pada Apachenya di tempat kalian melakukan webhosting! untuk ini saya tidak dapat membantu karena saya tahu teman2 memiliki tempat masing2 untuk webhosting joomlanya. tapi jika kalian ingin melakukan setting biasanya masing2 webhosting menyediakan fasilitas tersebut. Secara singkat saya akan membantu kalian untuk melakukan settingan disini.
Loginlah ke C_panel kalian, kemudian carilah menu File Management atau sejenisnya, nanti disana anda akan menemukan htaccess.txt. ubahlah htaccess.txt menjadi .htaccess

Tapi ada kabar baiknya jika anda menggunakan webhost byethost, saya akan berikan caranya.
1. Login dolo ke C_panel kalian masing2. Jika sudah cari menu File Management dan klik Online File Manager.
2. Akan muncul halaman baru nanti anda disana akan melihat file folder htdocs, kemudian klik folder htdocs tadi, lalu akan muncul lagi halaman baru dan disana carilah file htaccess.txt, beri tanda centang lalu klik menu rename yang ada dipojok kanan. rename menjadi nama ".htaccess" tanpa tanda petik, kemudian save atau klik tanda centang yang diatasnya. Nah, beres silahkan lihat dech joomlanya udah SEF tuh. gak ada Index.Php nya lagi tuh!

Oh.... iya cara ini sudah saya terapkan pada CMS joomla saya yaitu versi 1.5.10 dan webhost menggunakan byethost, dengan alamat http://manusiabiasa.byethost24.com/manusia, Nah jika ada yang kesulitan jangan sungkan untuk hubungi saya via YM. Tuh ada dipojok kanan atas.... jika saya bisa bantu pasti saya akan bantu.

Keep Smile N' Happy Blogging
1 Komentar untuk "Ngomong Masalah SEF Joomla"

setelah saya pratekan yang muncul bukan link kita malah diarahkan ke link yang lain gimna tuh gan..itu terjadi setelah merobah Mod_Rewrite nya dari "Yes" menjadi "No" tapi setelah di kembalikan ke "No" baru di tuju k link kita

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top