Terbaik

loading...

Pasang ShoutMix Pada Joomla 1.5

Teman - teman pernah donk liat ShoutMix menempel di sebuah website yang ber-enginekan joomla??? Pada dasarnya tujuan para pemilik website memasang ShoutMix pada Website mereka adalah agar website mereka lebih interaktif dan keren sich?? Pada dasarnya membuat nya gak sulit kok, mudah banget! tinggal Klik ini itu jadi dech. Penasaran nich? kalau penasaran silahkan lanjutkan membacanya, kalau gak penasaran silahkan dech tutup langsung browsernya dan tinggalkan aja blog ini.... xixixixixi. Ok, tanpa banyak basa - basi lagi nich sikat!!!!!!!! Bleh!!!!!!

Langkah - Langkah Pasang ShoutMix Pada Joomla 1.5:
1. Login ke administrator joomla anda, jika sudah lakukan pengecekan apakah system-legacy anda sudah aktif atau belum. Jika belum aktif (tanda silang merah), maka kita perlu mengaktifkan plugin ini caranya klik menu extensions --> Plugin Manager, Kemudian cari Plugin yang bernama System - Legacy. Dan Klik tanda Silang merah disamping tulisan tersebut.
2. Silahkan Ambil Module berikut yang dapat kalian download di sini. Karen module ini yang nantinya akan kita gunakan untuk memasang shoutmix.
3.Jika Module tersebut telah kalian download sekarang kembali lagi ke panel administrator joomla anda. Klik menu extensions --> Install/Uninstall, kemudian klik tombol choose pilih module yang kalian download tadi dan klik Upload File & Install. Module akan terinstall dengan sukses jika muncul tulisan Success.....
4. Kemudian klik menu extensions --> Module Manager, Klik Icon New dipojok kanan atas dan cari module yang bernama Phoca - Google AdSense Easy yang baru saja kalian upload tadi.
5. Isikan Title terserah kalian mau di isi apaan, kalau manusia biasa mencoba mengisi dengan kata ShoutBox. Setelah itu position terserah kalian mau dikiri, dikanan yang penting sesuaikan dengan kebutuhan anda, isikan order sesuai dengan keinginan kalian tapi lebih baik jika diisi dengan main menu saja, kemudian untuk access level lebih baik diisi dengan publik. setelah itu jangan apa2 kan dulu jangan anda save, atau anda keluarkan joomla anda.

Sampai disini kalian sudah hampir selesai. Tapi bagaimana dengan codenya??? untuk satu ini manusia biasa anjurkan memilih penyedia jasa shoutbox. Ada banyak sich tapi karena judul manusia biasa "Pasang ShoutMix Pada Joomla 1.5", jadi saya pakai layanan shoutmix.com aja dech!!!!! Nah, sekarang kalau anda belum punya akun disana daftar dulu di http://shoutmix.com. Jika sudah mendapatkan akun login dan klik menu get code, copy code HTML tersebut. Ok, sekarang saya asumsikan kalian sudah memiliki akun dan mendapatkan code HTML untuk shoutmix anda. Kembali lagi kejoomla langkah 5 tadi masukkan kode HTML yang sudah anda copy tadi, pastekan ke kolom adsense code. untuk IP(s) Block List dan Alternate Content kosongkan saja. Klik save. untuk melihat hasilnya klik preview yang ada dipojok kanan atas. TJrenkkkkkkk!!!!!!!

Beres dech sekarang website joomla kalian sudah memiliki Shoutmix dan website joomla anda kini lebih interaktif dan manfhafffffff punya!!!!! Nah, kalau kalian menganggap artikel ini ngawur asal - asalan nich website joomla saya yang sudah saya pasang kan Shoutmix http://manusiabiasa.byethost24.com/manusia. Pada percobaan ini manusia biasa mencoba menggunakan Joomla 1.5.7

Semoga artikel ini bermanfaat!!!!!
Keep Smile N' Happy Blogging!!!!

17 Komentar untuk "Pasang ShoutMix Pada Joomla 1.5"

makasi atas infonya tapi sayang aku lom punya website yang ber joomla :D

Terimakasih atas tutorialnya... semangattt..

Bagus tutorialnya, kembangkan terus ilmunya moga sukses selalu, thanx

trims ya....sangat membantu bagi pemula....

wah.....terima kasih banyak pencerahanya.....

setiap tips yg aku cari di google slalu muncul manusia biasa, aku jd banyak tau tentang hingga sudah punya web sendiri
aku hanya bisa terima kasih insan..!

makasih banyak yaa.. :D

terimakasih atas ilmunya, mudah2n bisa membawa keberkahan

mantap...., thanks masukanx, ak sdh coba n sukses
skg webq sdh ada fasilitas shoutmix, web jd hidup n lbh interaktif
salam n sukses selalu

thx bro.. website saya sudah ada sotmik nya. hehe http://oemmicase.com

makasih atas infonya mas..
mau tanya... terus kegunaan soumix bagi web kita terhadap google bagaimana? apakah bisa menaikkan peringkat kita dalam google?
sebelumnya makasih atas jawabannya.

@ eko kalau masalah peringkat di blog sih sebenarnya tanya aman google panda aja gan. nah soutmix digunakan hanya untuk buku tamu aja.

sayangnya untuk mendapatkan akunnya harus berbayar

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top