Terbaik

loading...

Apa Itu Trojan Horse

Dulu waktu saya bingung mengenai apa itu Trojan Horse? Tapi sekarang pengalaman saya sedikit bertambah mengenai Trojan Horse. Banyak yang bilang di artikel - artikel mereka mengenai Trojan Horse lebih dikenal Kuda Troy. Kenapa????? ini jawabannya, mencari di wikipedia yang manusia biasa dapatkan cukup memuaskan mengenai Trojan Horse ini, hasilnya adalah sebagai berikut:"Penggunaan istilah Trojan atau Trojan horse dimaksudkan untuk menyusupkan kode-kode mencurigakan dan merusak di dalam sebuah program baik-baik dan berguna; seperti halnya dalam Perang Troya, para prajurit Yunani bersembunyi di dalam Kuda Troya yang ditujukan sebagai pengabdian kepada Poseidon. Kuda Troya tersebut menurut para petinggi Troya dianggap tidak berbahaya, dan diizinkan masuk ke dalam benteng Troya yang tidak dapat ditembus oleh para prajurit Yunani selama kurang lebih 10 tahun perang Troya bergejolak."

Tapi saya di artikel ini saya tidak akan membahas mengenai kerajaan Troy, tapi saya akan membahas mengenai Apa itu Trojan Horse?

Trojan Horse yang lebih dikenal dengan nama RAT (Remote Access Trojan / Remote Access Trapdoor) dengan kata lain Trojan Horse memiliki sifat dia akan menunggu dalam memori sampai user menjalankan program lain dan kesempatan itu untuk menginfeksi dan bereplikasi.

Pada umumnya trojan horse menyerang file program seperti .Exe, .bin, .sys dan lain sebagainya dech..... cara kerjannya Trojan Horse melekatkan diri pada file Executable dan Trojan Horse sendiri mampu menghapus file, menghancurkan informasi dalam harddisk komputer si korban dan langsung membuka sistem backdoor di komputer korban sehingga mudah untuk dikuasi pembajak.

Jadi, jika tiga2 komputer anda mati secara tiba, DVD/CD rom anda mereject secara tiba - tiba serta keanehan lainnya yang tidak pernah anda temukan, Hal ini patut anda waspadai karena bisa saja komputer anda telah disusupi oleh Trojan Horse.

Semoga artikel ini bermanfaat!!!!!!!!
0 Komentar untuk "Apa Itu Trojan Horse"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top