Terbaik

loading...

Mencegah dan Mengobati Sama Saja

PETUAH BIJAK selalu mengatakan "mencegah lebih baik daripada mengobati." Namun pada kenyataannya para programmer virus akan selalu selangkah lebih maju daripada pembasmi virus, percaya tidak percaya itu adalah kenyataan. dan menurut manusia biasa sendiri MENCEGAH sama pentingnya dengan MENGOBATI. terus, apa donk yang harus kita lakukan?
Yang pastinya sih menerapkan kebiasaan komputer yang sehat. manusia biasa ambil contoh, misalnya; jangan membuka e-mail yang tidak anda ketahui asal muasalnya juga biasakan menscan file attachment e-mail sekalipun kalian kenal siapa pengirim e-mail tersebut. Harus jeli dalam mengenali berbagai peluang yang dapat menimbulkan penyakit pada komputer kalian, setidaknya kalian dapat mengatur agar komputer rekan2 tidak mudah terserang.

Jalankan kebiasaan itu dengan disiplin yah!!!!!!! karena secanggih apapun prosedur keamanan yang anda terapkan, tidak akan banyak membantu jika rekan2 tidak disiplin melakukannya.
INGAT: semakin populer suatu aplikasi, semakin besar peluangnya untuk diusik oleh orang2 iseng.

Atus setting keamanan ditingkat maksimal PADA sistem operasi, browser, e-mail client maupun aplikasi apapun yang kalian gunakan untuk terhubung dengan dunia luar. patch dan update sebaiknya rutin kalian gunakan untuk memperkecil ruang penyusupan ke komputer kalian.
sedikit tambahan lagi, pasanglah antivirus, firewall, dan keamanan komputer lainnya di komputer kalian. Karena selain MENCEGAH, software2 tersebut dapat membantu MENGOBATI memulihkan kondisi komputer kalian jika sempat terjangkit/terinfeksi. Dan tentu saja kalian harus mengupdate dan mengupgrade software2 tersebut secara teratur tentunya.

Nah, bukankah Mencegah dan Mengobati Sama Saja??????


Sekian artikel dari manusia biasa
Semoga bermanfaat!!!!
Keep Smile N' Happy Blogging!!!!!!

1 Komentar untuk "Mencegah dan Mengobati Sama Saja"

Jauh lebih hebat jika kita bisa mencegah virus baru masuk ke sistem kita, ya kan?

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top