Terbaik

loading...

Tips Memilih Antivirus

Pada dasarnya Antivirus yang baik itu sangat wajib bagi para pengguna komputer, virus komputer yang kian ganas dan beragam jenisnya, Apa sebabnya? hal ini tak lepas karena banyak ortang yang memanfaat koneksi BROADBAND, UTILITI, FILE SHARING dan E-MAIL.
Dilain sisi jika manusia biasa lihat, para programmer virus komputer makin pintar aja, ini terbukti dengan menemukan cara canggih untuk membobol dan menyerang sebuah sistem. Dilain sisi juga, Sistem Operasi yang kian rumit untuk diatur, sehingga para pengguna komputer pasti membutuhkan security update sesering mungkin.
Nah, memastikan software Antivirus mana yang lebih baik untuk mengamankan sistem komputer kita. Nah untuk itulah manusia biasa akan, memberikan sedikit Tips Memilih Antivirus yang baik dan benar.

KEBUTUHAN SUMBER DAYA SISTEM


Yang perlu kalian ingat adalah Scanning berlangsung di belakang program2 lainnya yang sedang berjalan, jadi kerjanya harus benar2 transparan. Jika komputer kalian melambat karena Antivirus berkerja, saran saya sebaiknya mencari review, lengkap dan memadai mengenai Antivirus yang anda incar.

FREKUENSI UPDATE


Bagaimana bisa kita dapat mengandalkan Antivirus yang updatenya tidak begitu meyakinkan. Ingat, Virus Scanner yang tidak update, itu lebih buruk dari pada tidak punya virus scanner.

KELENGKAPAN PROTEKSI


Nah yang perlu kalian perhatikan disini, adalah :
Apakah Antivirus yang kalian gunakan mampu melindungi komputer kalian dari script2 yang bersifat merusak? Apakah Antivirus kalian juga mendukung program E-mail tertentu, utamanya program yang kalian gunakan? jika jawaban semuanya tidak, mendingan cepat2 cari Antivirus yang lain yang lebih bagus dari yang kalian pakai sekarang.

EFEKTIVITAS DALAM MENGIDENTIFIKASI VIRUS, TROJAN, WORM dll


Perhatikan Antivirus kalian, sejauh mana keampuhannya untuk mengidentifikasi virus menggunakan realtime scanner???????

EFEKTIF DALAM MEMBERSIHKAN ATAU KARANTINA FILE YANG TERINFEKSI


Sejauh mana kemapuhan Antivirus anda melakukan pembersihan, penghapusan, atau karantina seluruh file yang telah terinfeksi, agar penyebaran virus dapat berhenti.

SCANNING ENGINE APA YANG DIGUNAKAN


Apakah program tersebut hanya menggunakan realtime scanner? bisakah kalian menjawab kapan file2 dalam sistem kalian diperiksa? atau dapatkah kalian menentukan sendiri file mana yang akan diperiksa?

PELAPORAN AKTIVITAS


Antivirus yang baik akan memberikan kepada pengguna komputer dengan cepat ketika ada file yang terinfeksi, dan apakah kalian dapat melihat/mengetahui setiap ada permintaan untuk Scanning dan apa yang dilakukan Antivirus terhadapa file yang terinfeksi????????

DUKUNGAN TEKNIS


Dapatkah kalian dengan mudah menghubungi perusahaan yang membuat Antivirus tersebut, jika ada masalah?

PERTIMBANGKAN MASALAH RISET, COSTUMER SUPPORT DAN SERVICE


Seberapa cepat vendor melakukan update saat keadaan darurat, kewaspadaan situati, layanan virus intelligence? kualitas update adalah hal yang pentinga karena costumer kadang2 tidak punya waktu untuk menguji update.

Nah, terkait dengan artikel Tips Memilih Antivirus ini manusia biasa sangat sarankan kalian membaca artikel 10 antivirus terbaik tahun 2009 dan antivirus gratis terbaik 2009.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian!!!!!!

Keep Smile N Happy Blogging!!!!!!
1 Komentar untuk "Tips Memilih Antivirus"

thanks buat infonya
keren lagi perlu hehe...

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top