Terbaik

loading...

Koobface Menyerang Facebook

Koobface nampaknya kini sudah beredar didunia maya Agustus tahun lalu, dan target penyerangannya adalah pada jaringan sosial. Kabar buruknya menimpa salah satu website yang sejak Januari 2009 mejadi target penyerangannya secara khusus adalah Facebook.
Tentu anda penggemar Facebook perlu sekali waspada karena tanpa kalian sadari mungkin saja sekarang kompi/sistem kalian telah terinfeksi virus ini.

Uniknya virus jenis ini mampu menipu user Facebook untuk tertarik melihat video yang hanya bisa ditangkan dengan adanya dukungan flash player sehingga menampilkan respons download aplikasi yang linknya terlihat seperti berasal dari situs Adobe. Nah, lhooo....... harus hati2 tuh berselaancar didunia Facebook.

Lanjut lagi lebih dalam, jika user merespons permintaan download tadi, maka Koobface akan mendownload aplikasi yang dikenal denngan nama Tinyproxy.exe --------->>>Patut diingat.
yang nantinya akan meload sebuah Proxy Server yang dikenal dengan Security Account Manager (SAM), dan ketika kompi kita melakukan bootup. Koobface tadi pun dapat melakukan aktifitasnya dengan memantau traffic keluar masuk PC "si korban" tentunya.wahhhhhh....... jangan sampe deh sistem/kompi kalian kena jenis virus ini.

Secara spesifikasi sih ciri2 sistem/kompi yang terkontaminasi jenis virus ini sikorban biasanya menerima spam pesan seperti ini :

avert_blog_koobface



Dan menurut informasi yang manusia biasa dapatkan baru2 ini, situs jejaring sosial MySpace sudah pernah diserang Koobface bulan Agustus tahun lalu, tetapi hal ini telah diatasi oleh teknologi keamanan mereka.

Solusinya


Dan perjalanan manusia biasa untuk mencari solusi dari jenis virus ini berakhir di sebuah web site miliknya Microsoft yang baru2 ini mengeluarkan sebuah removal tool yang dikenal dengan Microsoft Removal Tool (MSRT). Nah, yang mau mendownload silahkan langsung menuju Microsoft Removal Tool (MSRT).

Ingat :Lebih baik mencegah, dari pada mengobati!!!!!!!!
Semoga Artikel ini bermanfaat!!!!!!!

Keep Smile N' Happy Blogging

0 Komentar untuk "Koobface Menyerang Facebook"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top