Terbaik

loading...

Manusia Biasa Terjerat KKN

waduhh.............. manusia biasa kali ini benar-benar pusing. Pasalnya Manusia Biasa terjerat KKN........
sabarrrr rekan-rekan semuanya manusia biasa akan jelaskan kenapa dan mengapa manusia biasa harus KKN, dan mengapa harus sekarang??


Sedikit pengertian tentang KKN:

1. Pengertian dan Tujuan

a. Pengertian Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan pengintegrasian dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif dan lintas sektoral.

b. Tujuan
(a) Bagi mahasiswa
a) Memeperoleh pengalaman belajar yang berharga melalui keterlibatan dalam masyarakat secara langsung menemukan, merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara pragmatis dan interdisipliner
b) Dapat memberikan pemikiran berdasarkan ilmu, teknologi dan seni dalam upaya menumbuhkan, mempercepat serta mempersiapkan kader-kader pembangunan
c) Memperoleh dan mentransformasikan pengetahuan, sikap dan keterampilan dari dan kepada warga masyarakat dalam memecahkan masalah pembangunan secara pragmatis melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif dan lintas sektoral.

(b) Bagi Perguruan Tinggi
a) Menghasilkan sarjana pengisi teknostruktur dalam masyarakat yang lebih menghayati kondisi, gerak dan permasalahan yang kompleks yang dihadapi oleh masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.
b) Meningkatkan hubungan dengan Pemerintah Daerah, Instansi teknis dan masyarakat sehingga dapat lebih berperan dalam menyelesaikan kegiatan pendidikan serta penelitian dengan tuntutan nyata dari masyarakat yang sedang membangun.

2. Status/Kedudukan
a. KKN merupakan kegiatan intra kurikuler yang merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa program sarjana.
b. KKN dilakukan dilakukan dalam rangka penyelesaian studi mahasiswa strata-
1 (S-1) dengan bobot 3 sks.
c. KKN dilaksanakan secara teratur oleh Fakultas cq. Jurusan/Program Studi dibawah
Pusat Pengembangan Wilayah dan dibawah lingkup kerja Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Palangka Raya.
d. KKN diarahkan dalam bentuk KKN Profesional yang dapat diintegrasikan dengan kegiatan PPL/PKL/PU/PL
e. Program kegiatan mahasiswa dapat disetarakan dengan KKN, apabila ada kesesuaian dengan KKN dan sebelumnya diakreditasi oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM)

3. Program KKN
a. Program kegiatan KKN dilaksanakan secara terpadu antara Universitas Palangkaraya (unpar) dengan Pemerintah Daerah dan Instansi sektoral terkait.
b. KKN diikuti oleh mahasiswa Unpar yang telah menyelesaikan matakuliah sebanyak 130 sks.
c. Peserta KKN dibimbing oleh Panitia Pelaksana KKN yang dikukuhkan dengan Surat Keputusan Rektor. d. Ketentuan-ketentuan lain yang berkaitan dengan pelaksanaan KKN akan diatur kemudian dalam petunjuk pelaksanaan KKN yang dikeluarkan oleh
Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat.

xixixixixixixixixixixi........ sudah paham kan??????????

Nah, kebetulan manusia biasa kebagian jatah di desa Banturung kecamatan bukit batu, kecamatan tangkiling. tepatnya jln. cilik riwut 33KM. Hasil observasi kelompok kami kemarin pun memang sangat aneh.....?? banyak pemuda-pemudi didesa yang hanya tahunya mabuk dan berjudi serta nongkrong-nongkrong gak jelas. Perih memang melihat penerus bangsa yang hanya bisa bersenang ria saja. Tapi selain itu juga Panorama alam didaerah banturung tidak dapat dipungkiri dimana tepat dibelakang base camp kelompok kami adalah bukit tangkiling. Sayang manusia biasa belum bisa menampilkan gambarnya karena ada sedikit masalah tadi pagi.

Jadi, buat rekan-rekan sekalian manusia biasa minta maaf yang sebesar-besarnya kalau manusia biasa gak sempat berkunjung atau komen-komen di rumah kalian ..... bukan karena manusia biasa sombong tapiiiiii..... karena waktu yang tidak memungkin kan. dan buat smua manusia biasa titip rumah ya!!!!!!!!!! Okkkk...........

terakhir manusia biasa teriak nih.............. woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
16 Komentar untuk "Manusia Biasa Terjerat KKN"

kal gus dur itu KKN... kanan kiri nuntun hehehe...

woooooiiiiiiiiiiiii........ bukannya kura kura ninja yah kang

wah kkn yah om, gag tahu nih yang saya tahu kalo kkn itu sama kayak tante lyla bilang, kang tukeran linknya dong, linknya sudah aku masukan

oooo...lagi KKN ya..jadi inget pas saya KKN dulu di Kec. Mauk, Tangerang..
wc-nya open air..alias terbuka..di atas empang..haha
selamat KKN ya bro'..semoga KKN-nya sukses ya..dan jangan kawin sama kembang desa ya..apalagi anak lurah..hahaha

hohoho.. lagi kena tugas kampus ya..?? kirain apa... SUKSES deh bang... smoga ngga ada kendala di lapangan.. Amin

Sukses deh bosss,,,
kirain ketangkep KPK
hah,

waah emang kkn bikin sibuk dan nyita waktu ya..kayaknya..sih,ya harus terima deh namanya tugas...

PR nya udah Pak Guru. Lihat di sini. Mo kasih nilai berapa nih.. hehehehe.. impas ya..?? Happy blogging n Happy Weekend

Ok deeeh.. Gw ucapin met ber-KKN ria ya... sukses sob..

kirain KKN yang mana!!! he he he.... semangat bro...!!!

kirain apa ternyata KKN yg itu toh hehe...
entar lagi q juga KKN hehhe...
Hbs KKN ya magang habis mangang ujian skripsi terus2 (engk tahu deh)....
hehehe...
Semoga sukses

Hahaha...kirain Kura Kura Ninja... eh ternyata Kuya Kuya Nakal... hehehe. Good idea man.

Betul Sekali Mas JenggotCommunity kapan yah pada insyaf

xixixiiii..mumpung orgx ga da dirumah..wooooooooooooooooiiiii....

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top