Terbaik

loading...

Apa Itu Keylogger????

Rekan-rekan semuanya hati-hati kalau berinternet di warnet. Bisa saja pada computer di warnet itu diinstall suatu perangkat lunak yang dikenal dengan istilah keylogger yang mencatat semua tekanan tombol keyboard.
Catatan yang disimpan dalam suatu file yang bisa dilihat kemudian itu lengkap. Di dalamnya bisa terdapat informasi seperti aplikasi tempat penekanan tombol dilakukan dan waktu penekanan. Dengan cara ini, seseorang bisa mengetahui username, password dan berbagai informasi lain yang dimasukkan dengan cara pengetikan. Pada tingkat yang lebih canggih, keylogger mengirimkan log yang biasanya berupa file teks itu ke seseorang. Tentu saja itu dilakukan tanpa sepengetahuan si korban. Pada tingkat ini pula keylogger bisa mengaktifkan diri ketika pengguna computer melakukan tindakan tertentu.
Contohnya begini, Ketika pengguna computer membuka situs e-banking, keylogger aktif dan mencatat semua tekanan pada keylogger aktif dan mencatat semua tekanan pada keyboard aktif dan mencatat semua tekanan pada keyboard di situs itu dengan harapan nomor PIN dapat dicatat.
Keylogger ini cukup berbahaya karena secanggih apa pun enkripsi yang diterapkan oleh suatu website, password tetap dapat diambil. Pasalnya, password itu diambil sebelum sempat dienkripsi oleh system. Jelas dong. Keylogger merekam sesaat setelah password diketikkan dan belum diproses oleh system.
Nah, jadi jangan bingung jika banyak sekali nasabah yang kecolongan PIN nya banyak dicuri uey

Singkatnya KeyLogger merupakan program yang diinstall kesuatu komputer yang dapat mencatat semua tekanan tombol keyboard termasuk tempat penekann tombol dan waktu penekanan. Untuk lebih lanjutnya manusia biasa telah melakukan instalasi pada computer saya dengan memasang keylogger ternyata software ini memang benar dapat merekam tekanan tombol keyboard kita. Bahkan software ini juga dapat melakukan capture setiap aktivitas yang kita lakukan dalam sehari. Selanjutnya software ini juga biasa memata-matai pergerakan kita saat melakukan browsing di internet berikut gambar yang berhasil saya capture,


Gambar/tampilan saat saya dimata-matai saat browsing di internet!!!


Gambar saat computer saya melakukan aktifitas dan berhasil dicapture oleh Software

Selanjutnya setelah memata-matai computer yang dipasang program ini memberikan reportnya yang dapat diatur oleh kita(admin), mulai dari tempat penyimpanannya. Dan pencetakan report pun dilakukan pada web browser, berikut gambar yang berhasil saya ambil;


Setelah selesai disetting langsung muncul reportnya dalam browser nah dari report inilah nantinya rekan-rekan sekalian dapat melihat isi dari tekanan keyboard.....


Nah dapat dilihat saat saya menggunakan computer untuk membuka Microsoft office disana terlihat tombol keyboard yang saya tekan. Jadi begitulah cara kerja dari keylogger. Nah jika ingin mendapat hasil yang maksimal silahkan hidden data report nya menggunakan super hidden... jadi yang yang dapat melihat reportnya hanya kalian saja...... betullll gak?????

Nah, yang mau coba silahkan download disini Gatisssssssssssssss
Tapi ingat artikel ini digunakan sebagai pengetahuan saja bukan untuk menjadikan orang lain sebagai korban anda. Dan saya juga tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan artikel ini.

KEEP SMILE n’ HAPPY BLOGGING
35 Komentar untuk "Apa Itu Keylogger????"

wah serem amat .... penjahat yg pinter...makasih ya infonya ..alhamdulillah zie ga pernah ke warnet

wah bener2 kita harus ati2 nh....thanq atas infonya bos

waduh mesti hati2 ya...thx infonya ya...

Kudu hati2 nih kalau main ke warnet.... yg penting jangan sembarangan buka pin ATM di warnet deh.... bisa brabe tuh

wah..keylogger mah udah dari aku masih maen game online..udah banyak yg telah jadi korban. masalahnya cara menghindarinya itu mas.

sekedar menambahkan. ada satu jenis lagi key logger, yaitu keylogger hardware. biasanya berbentuk sambungan Mouse/keyboard dan bisa juga dalam bentuk keyboard yang didalamnya sudah terpasang hardware keylogger.

semoga kita semua bisa waspada..ok!

bro,
keylogger ini pasti ada hubungan sodara sama keyblogger ya?
hahaha

Saya pernah install software Keylogger. Tapi dideteksi oleh program anti-virus (saya menggunakan Kaspersky) sebagai virus.

bener,bro. Aku juga pernah denger nih. Buat hacker dan cracker

Thx infonya ya mas. Emang di dunia penting banget tuh yg namanya hati2.

wah, bahaya dong internetan di warnet? :(
makasih infonya kang!

mantap info nya berguna sekali men...tingkatkan kewaspadaan ...waspada..waspada...
hehehe yuuk..

thx atas infonya...
skrg jd lebih berhati2 jadinya klo ke warnet bro...

hiii..serem juga yah..thx for d info..

wah g bisa di unduh mass...dah error, pdhl slera banget dq!

wah.. info penting nih..
mst kudu hati2 ya..?
thx infonya...

wah, serem juga ya... pantesan kapan hari mau ngerjain online budget di warnet ngga boleh, katanya riskan, ternyata.....

wah thanks infonya. saya baru tau ada keylogger. ntar kalo ke warnet di indo pasti hati2 deh

ih ngeri yah,,,
untung sy jrang jg ngenet dwarnet,,,
hehe :D
tp jgn smp jg sy kena,,,
btw thx neh info nya,,,
sgt2 berguna,,, :D

Wooowww.... bahaya nih... weeww jangan2 dulu FS saya kena hack gara2 ini juga yaah...tp untung bisa dapet lagi paswordnya...hehehehe

senengnya buat orang yang udah punya Komputer+internet di rumah

Hmmm,...bhaya,..
Sungguh terlalu (om oma mode on)

Info yang bermanfaat... tapi ga takut tuh kalo ada org yang manfaatin secara negative bro??? tapi kalo pakai spyware atau sejenisnya apa bisa untuk jadi pencegah ya ???

btw.. bannernya dah ku pasang di blogku... jgn lupa add balik ya bro.

thank's infonya,
untung gwe jarang ke warnet,,^^

wahh... susah dah klo ga ada yg ke warnet... ayo pada maen ke warnet dong...

hhaha... criminality is action..
anjrit gua ga bisa ngacak² web orang lagi dong...

ahh gila pake di kasih tau segala...
paraaaaaaaaaahhh

@ Anonim : manusia biasa gak tau siapa kamu???? karena kamu cuman berani menggunakan title anonim, criminality is action tapi di dunia maya criminality adalah CyberChrime.

makasih temen dah kasi infonya....

infonya akan saya ingat dengan baik...

info ne sangat berguna bagi dunia informasi, biar lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas di dunia maya, terutama bagi kalangan awam yang melakukan aktifitas di warung internet.....

thanks....

makasih ya mas atas informasinya...

key hanya cara kecil untuk menghack anda smua..saya masih punya beribu cara..!!hehe

gak semua kita bloggers suka hal yang buruk,kita suka mencoba tetapi hanya untuk iseng aja,nah untuk yang satu nie,menurut ku hanya pengecutlah yang menggunakan ini,untuk temen2 laen yah hati2 ajah klo pake kompt orang,ATM,dll waspada.
trims.

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top