loading...

Sumpah Pemuda Ke-80 Mana Suara Pemuda Blogger Indonesia


Dunia milik anak muda. Begitulah yang sering kita dengar. Dulu, Soekarno bahkan pernah berucap “berikan padaku sepuluh pemuda, maka aku akan mengguncang dunia.”
Hari Sumpah Pemuda sudah dekat, 1 minggu sudah manusia biasa Blogwalking dan tidak menemukan artikel yang mengangkat Sumpah Pemuda sebagai artikelnya, setidaknya mengingatkan kita sebagai Blogger Indonesia perduli terhadap Persatuan Indonesia yang kian carut marut saja.

Sumpah Pemuda merupakan peristiwa yang maha penting bagi bangsa Indonesia, setelah Sumpah Palapa. Para pemuda pada waktu itu dengan tidak memperhatikan latar kesukuannya dan budaya sukunya berkemauan dan berkesungguhan hati merasa memiliki bangsa yang satu, bangsa Indonesia. Patut kita syukuri, bahwa isi Sumpah Pemuda disamping bertumpah darah yang satu, Tanah Indonesia, dan berbangsa yang satu bangsa Indonesia dalam bahasa tertulis menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Ini menandakan bukti tentang kearifan para pemuda pada waktu itu, yakni memilih bahasa yang sebenarnya menjadi milik suku bangsa yang “minoritas” ditinjau dari jumlah penduduk. Mereka tidak memilih bahasa Jawa yang dipergunakan oleh mayoritas penduduk di Hindia-Belanda pada masa itu.

Pada era reformasi ini, secara jujur bangsa ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita sedang mengalami kemerosotan terhadap persatuan Indonesia, yang tercermin pada sikap elit-elit politik negeri ini. Sebagai contoh beberapa tahun yang lalu muncul ide federalisme. “Perkelahian-perkelahian” politik yang cenderung mengesampingkan kepentingan bangsa-yang pada akhirnya bermuara terhadap terganggunya upaya untuk menjaga dan melestarikan persatuan. Dan konflik-konflik di beberapa daerah terjadi silih berganti.

Lalu apa kabar pemuda Indonesia hari ini? Apakah hanya duduk termenung dalam diam, Ketika (sepertinya) tak ada sesuatu yang harus didobrak. Tak ada gelora, apalagi “hati yang berkobar”. Hidup seperti berlangsung biasa-biasa saja, tanpa pergerakan, sebab dunia memang seakan-akan sedang damai dan sejahtera belaka. dan apakah Pemuda Blogger hari ini adalah generasi TV, play station, gadget pemutar musik, ponsel berkamera 3 megapiksel, SMS, MMS, bluetooth, nongkrong, dan clubbing.

Pada kesempatan kali inilah manusia Biasa yang juga sebagai Pemuda Indonesia mengajak rekan-rekan Blogger untuk hening sejenak untuk melepaskan semua perbedaan agama, pendapat, golongan, ras dan suku serta adat istiadat kita. Juga rekan-rekan Blogger dari Sabang sampai Marauke mari kita berkumpul disini untuk mengucapkan Sumpah Pemuda secara SERENTAK dan LANTANG..............

1. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
2. Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertanah air satu, tanah air Indonesia.
3. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


Sekarang marilah kita sama-sama belajar dari sejarah bangsa ini, sejarah negeri ini jika kita tidak mau tergelincir pada masa depan. Pendidikan sejarah kita perlu dievaluasi dan diperbaiki, karena betapa pentingnya anak negeri ini harus memahami tentang sejarah bangsanya sendiri.

Mudah-mudahan dengan diperingatinya hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya, bisa mengingatkan pemuda-pemudi Indonesia untuk selalu bersatu membangun bangsa, belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjauhkan diri dari yang namanya NARKOBA.

Melalui pesan ini juga Manusia Biasa mengucapkan :
**** Selamat hari Sumpah Pemuda Ke-80 untuk kita semua ****

Majulah Terus Blogger Indonesia!!!!!!!!
Bepikir global, bertindak lokal.



26 Komentar untuk "Sumpah Pemuda Ke-80 Mana Suara Pemuda Blogger Indonesia"

ok.. setuju pemuda harapan bangsa... kalo ngak ada generasi penerus bgmana kepeminpinan di masa yang akan datang...its oke postingannya

good!...good!...good!, gini donk jadi pemuda, masih ingat ama sejarah indonesia, maju terus blogger indonesia!!!

Aku jadi inget pelajarn SMA dulu,bro. Sekarang bukan sumpah pemuda, tapi sumpah serapah..

Good man....
Maju terus Blogger Indonesia
teruslah berkarya untuk nusa dan bangsa

'...Bepikir global, bertindak lokal..."
menarik sekali, saya suka ini. Saatnya yg muda ambil tongkat estafet untuk kemajuan indonesia! Salam.

eh iya, salam kenal juga nie bang.. :)

iya nih.thanks udah diingetin kalo Sumpah Pemudah itu masih ada. soalnya skrg ini lebih banyak yg saling sumpah. bahkan yg jelas2 ketangkep tangan sama KPK-pun masih berani bersumpah..sumpeeeh lo..hehehe..

postingan yang menggugah hati.
cukup membakar semangat disore yang sepi ini.

maju teruss pemuda blogger Indonesia, berpikir global, bertindak lokal, buatlah negeri ini bangkit!!

Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya.

Sebagai tulang punggung dan masa depan bangsa kita sebagai pemuda harus tetep berjuang meneruskan perjuangan bangsa untuk mencapai tujuan yaitu bangsa yang makmur dan sejahtera.

iya..ya... bunda jadi sadar kemaren tuch sumpah pmuda toch??? walah keasyikan jalan2 melulu hi.hi.hi. maafkan ya...

wew, salut ama postingan yang satu ini neh :)

Harus selalu jadi pemuda Indonesia yang tetap SEMANGAT dan selalu KRITIS...

hidup pemuda !!!!!

jd bergelora lg nih dada gara2 baca posting ini :)

Aku sangat appreciate sama pemuda yang concern sama sejarah. menurut saya, percuma kita jadi orang sukses kl ga tau sejarah bangsa sendiri. keep up the good work!

semangat yang baru harus lebih baik lagi untuk para pemuda..
dengan bekal sejarah yang slalu dapat dijadikan acuan untuk para pemuda. karena sejarah untuk diciptakan,dan sejarah untuk dibanggakan.
betul........
teriak dulu ah.......
semangat..............
dan untuk para blogger trus berjaya ya.. dalam membangun suatu dinamika yang harmonis sesama blog..

besok to...

siap...

mari bersumpah...

lowh...?

yap, kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah satu tanah air INdonesia, bertepatan juga dengan hari blogger, kami para blogger mengaku, tidak akan melakukan segala tindakan yg berbahaya, he.... selamat hari blogger bro!!!

Sip Selamat hari sumpah pemuda... semoga semua pemuda seperti anda... ehehe.

yup..pemuda memang tumpuan bangsa. tapi, ngga boleh direspon dengan rasa bangga yang berlebihan melainkan dianggap sebagai kewajiban agar kita bisa menjadi generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya

Pemuda indonesia terjebak am pemikiran2 ideologinya dan memaksakan untuk ideologinya itu dianut orang lain dna bahkan untuk itu mereka rela melakukan segala cara bahkan kekerasan... >,<

Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....!!!

aku setuju ama pesennya manusia biasa

maju terus blogger indonesia
tapi klo ada belokan ya ikut belok
jangan maju dengan semangat tapi ntar malah nabrak

nh... ada nih yang bersuara...

aku opini yah!!

kyaknya pemuda Indonesia makin lemah semangatnya saja. contohnya banyak. tapi malas ah ngomentrinya. Cosbiasanya tuh org2 kita (selaIn ak n u) masa bodoh saja. ia kan?

kalo ditanya mana suara pemuda blogger??? lah suara pemudinya mana??? hehehe ada pemuda ada pemudi gak ya???

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top