Terbaik

loading...

Machu Picchu Salah Satu Keajaiban Dunia


Mungkin posting ini agak terlambat. tapi tak ada salahnya untuk sekedar menambah ilmu, tahukah anda? Inilah salah satu keajabian dunia yang berhasil menggeser Candi Borobudur dari Indonesia. keajaiban dunia baru itu adalah Machu Picchu di Peru. Machu Picchu adalah kota berlapis emas yang dibangun di ketinggian 2.350 meter di atas permukaan laut, menantang gunung-gunung. katanya seh, Machu Picchu dibangun sekitar 1440 Masehi oleh pendiri kerajaan Inca Pachacutec Yupanqui. Machu Picchu merupakan simbol komunitas dan dedikasi.

Machu Picchu dalam bahasa Indian setempat berarti 'gunung tua' . Berdiri berabad-abad di tengah rimba Amazon, di hulu Sungai Urubamba.

Machu Picchu menarik perhatian internasional ketika pertama kali ditemukan kembali oleh arkeolog Amerika Hiram Bingham pada tahun 1911. Muncullah berbagai teori mengenai puing-puing kota yang berdiri di atas perbukitan itu.

Beberapa peneliti percaya Machu Picchu adalah makam Pachacutec, karena terdapat bangunan-bangunan yang dilapisi emas. Beberapa peneliti lain berteori Machu Picchu adalah 'Ilacta' atau kota untuk mengontrol ekonomi daerah-daerah taklukan dan melindungi para bangsawan Inca.

sekedar untuk diketahui The New7Wonders Foundation ini pernah melakukan pemilihan 7 Keajaiban Dunia pada 2007. Candi Borobudur yang masuk nominasi tidak masuk 7 besar. Pengumuman 7 Keajaiban Dunia diumumkan di Lisbon pada 7 Juli 2007 (07/07/07) dengan pesta yang sangat meriah. Angka 7 sengaja diambil karena pada saat itu diadakan pemilihan 7 keajaiban dunia terbaru

7 tempat yang diumumkan sebagai 7 Keajaiban Dunia yang baru itu adalah The Great Wall of China, Petra, Chichen Itza , the Statue of Christ Redeemer, the Colosseum, Machu Picchu and Taj Mahal. Borobudur tidak masuk tujuh besar, karena minim suara.

tambahan terkahir untuk menebus kesalahannya Indonesia kembali mengikutkan diri pada pemilihan 7 Keajaiban Alam, ialah lembaga The New7Wonders Foundation yang menyelenggarakannya. pemilihan ini sendiri dilakukan secara on-line Pemilihan 7 Keajaiban Alam ini dilakukan secara online di situs http://www.new7wonders.com. Acara ini didukung juga oleh lembaga lembaga PBB, United Nations Office for Partnerships. Kamu juga bisa iku Vote lhooooooo.

Saat ini, ada 77 tempat wisata dari 6 benua yang masuk nominasi. Pemilihan akan berakhir pada 31 Desember 2008. Panitia akan mengumumkan 21 besar dari 77 nominator pada Januari 2009. Nominator yang masuk 21 besar akan dilakukan pemilihan lagi sampai akhirnya ditentukan 7 keajaiban dunia yang mendapat suara paling banyak.

Tiga tempat wisata Indonesia yang kini masuk sebagai nominator pemilihan 7 Keajaiban Alam Dunia ini adalah Gunung Krakatau di Provinsi Banten, Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara, dan Taman Nasional Komodo di Flores, Nusa Tenggara Timur. Hingga jumat (26 september 2008), tiga tempat wisata Indonesia masuk nomor dibawah 21 besar.

Untuk diketahui posisi tempat wisata Indonesia, saat saya melakukan Vote, jumat (26 september 2008)Taman Nasional Komodo mendapat urutan nomor 24, Gunung Krakatau urutan 30, dan Danau Toba urutan 27. Posisi ketiga tempat wisata Indonesia ini masih jauh di bawah tempat-tempat wisata di Asia. maka dari itu suara dari rekan2 blogger sekalian sangat diharapkan. jangan sampai Indonesia terlempar lagi, sudah cukup Candi Borobur saja, jangan sampai Gunung Krakatau, Pulau Komodo, dan Danau Toba juga tidak mendapat tempat diperhatian dunia. Sekarang langsung saja berikan Vote rekan2 sekalian diThe New7Wonders Foundation
5 Komentar untuk "Machu Picchu Salah Satu Keajaiban Dunia"

Sip,bro. Vote beres. Aku mah pilih Danau Toba nomor 1, Krakatau, lalu Komodo...
Sipppp

Tp bener2 indah ya.....jadi pengen ke sana....

tp saya udah vote jg utk Indonesia....eh belon ditutup ya...perasaan ini udah lama....

siap siap cebong mo ikutan vote, lumayan bantu bantu dikit,..
berangkattttttttttttttttt

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top