Terbaik

loading...

Cara Menggunakan Flash Pada Visual Basic 6.0

Dalam artikel ini saya akan menerangkan bagaimana sebuah animasi dapat digunakan pada bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6.0 tanpa menggunakan coding.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah jalankan program Microsoft Visual Basic 6.0, yang telah anda install terlebih dahulu. Kemudian akan muncul kotak dialog yang mana nantinya pada kotak dialog ini anda klik pilihan standart EXE, hal ini dimaksudkan agar dalam pembuatannya nanti anda akan membuat project baru dalam standart EXE. Perlu anda ketehui dalam mebuat artikel ini saya tidak menerangkan bagaimana cara membuat animasi tersebut dalam bentuk flash tetapi jika anda ingin mengetahuinya saya hanya menggunakan Macromedia Flash 8.0.


Setelah semua hal diatas telah anda lakukan hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menggabungkan animasi tersebut yang telah anda buat tadi kedalam Microsoft Visual Basic., dengan cara :
Hal pertama tambahkan component Shockwave Flash jika tidak ada dengan mengklik kanan pada area toolbox, kemudian pilih komponen
Kemudian pada tab control anda berikan tanda centang pada pilihan Shockwave Flash. Klik OK.

Sudah semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. OCE. LANJUT
Sekarang kembali kearea kerja kemudian klik icon shockwave flash. Buatlah sebuah shocwave flash pada form anda. Seperti pada gambar berikut:


Selanjutnya inilah langkah yang terakhir, kita tinggal mengkoneksikan animasi Flash yang telah kita buat tadi agar muncul pada form anda. TAHAN DULU MEROKOK DULU………………………. OCE LANJUTTTTTTTTTTT
Nah, sekarang kita harus mengingat dimana kita menyimpan animasi flash yang anda simpan tadi. Sekarang saya mengambil animasi saya dari D:\animasi\.

Sehingga, dalam penulisannya alamat file saya nanti menjadi D:\animasi\manusiabiasa.swf. nah alamat dari file inilah yang kita isikan. untuk memindahkannya Anda tinggal meng-copy alamat file tersebut dan memunculkan dalam properties movies dalam komponen Shocwave Flash,
dengan begitu hasilnya sebagai berikut:


Nah, jika ingin mempermanis tampilan dan mempercantiknya anda dapat melakukan kreasi sesuai dengan kehendak anda. Jika sudah selesai klik tombol start atau dengan menekan tombol F5 pada keyboard anda.

Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi anda sekalian. SELAMAT MENCOBA!!!!!

file selengkapnya dapat didownload klik disini
5 Komentar untuk "Cara Menggunakan Flash Pada Visual Basic 6.0"

terima kasih ,,

web ini sangat bermanfaat...
semoga pahala dilimpahkan kepada anda...terimakasih

sudah dicoba masukkan animasi yang tlah di simpan di D dlm komponen movie Tapi tak nampak animasi nya,,
apa maslahnya Tu,, Thanks...?

shockwavenya mas..... animasi hanya untuk ekstensi flash :D

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top